Friday , December 15 2017
Home / Fashion / Pomade Styling Rambut

Pomade Styling Rambut

 

Pomade Styling Rambut
Pomade Styling Rambut

Ada banyak jenis trend fashion yang berfungsi untuk menunjang penampilan. Salah satu jenis produk styling adalah pomade. Pomade adalah produk styling yang digunakan untuk rambut. Orang biasa menyebutnya denga minyak rambut. Di dunia fashion istilah minyak rambut dinamakan pomade. Minyak rambut sejatinya merupakan hasil produksi dari USA. Maka hasil minyak rambutnya tidak benar-benar encer seperti minyak goreng. Bentuk pomade berbentuk padat keras hampir sama dengan wax. Letak perbedaannya pomade dengan wax adalah Pomade tidak membuat rambut kering dan keras seperti gel, pomade juga tidak akan mengering, sama dengan wax yang tidak mudah kering dan bisa ditata ulang. Akan tetapi pomade akan membuat rambut tampak basah dan bersinar. Seperti halnya produk yang lain, Pomade memiliki banyak merk dan varian ada yang light hold, hard hold, medium hold, matte look, medium shine dan high shine.

Pada dunia styling produk Pomade banyak digunakan para hair styling. Memang gel dan wax tidak bisa digunakan sebagai pelicin dan merapikan rambut. Pada dasarnya del duginakan untuk membuat rambut tampak licin dan rapi namun tidak bisa digunakan untuk membentuk rambut. Ditambah pula kondisi gel yang mengering sehingga sulit untuk disisir ulang. Disisi lain gel akan membuat rambut tampak lebih kering. Lalu bagaimana dengan wax? Wax kurang membuat rambut terlihat bersinar. Juga kurang terlihat licin dan meninggalkan bercak putih seperti ketombe apabila terkena air dan disisir. Bagaimana hasilnya jika menggunakan hair cream? Hampir saja berhasil membuat rambur tampat stylist namun kurang kuat untuk membuat rambut tetap rapi. Dari tiga jenis bahan yang digunakan untuk membuat terlihat stylist, rapi, dan bersinar, Pomade adalah cara yang lebih baik. Pomade dapat membuat rambut tampak lebih licin, bersinar, tidak membuat rambut kering dan keras, berdaya set kuat, serta bisa disisir ulang, dengan air maupun tanpa air tidak meninggalkan bercak putih atau apa pun.

Namun, karena bahan dasar Pomade adalah minyak, maka Pomade susah dicuci dari rambut. Melakukan keramas sekali biasanya tidak akan cukup untuk menghilangkan Pomade. Karena produk Pomade memang diciptakan untuk tetap melekat pada rambut dalam waktu yang cukup lama. Sebagian besar orang akan risih memiliki rambut yang lengket dan berminyak dan susah dibersihkan. Hal tersebut sangat tidak nyaman jika diiklim yang tropis yang panas dan lembab. Ditambah pula dengan minyaknya yang menempel pada objek yang ada pada bagian tertentu pada rambut. Maka para pengendara motor harus rajin membersihkan helmnya. Selain helm, juga minyak sisa Pomade membekas pada sarung bantal dirumah. Untuk mengatasi masalah sisa Pomade pada sarung bantal, ada baiknya anda meletakkan handuk di atas sarung bantal anda, sehingga anda tidak kesusahan membersihkan sarung bantal setiap hari. Pada umumnya Pomade digunakan untuk membuat gaya rambut tampak rapi dan tampak basah. Style rambut tersebut memang sudah tidak jaman lagi. Namun, masih ada beberapa kalangan yang menggemari gaya rambut yang demikian. Seperti kalangan anak-anak rockability dan retro revivalist, serta gaya rambut yang demikian membuat penampilan terlihat maskulin, klimis, rapi, dewasa, keren, kece, dan elegan.

 

About Graha Jakfash

Hi, I’m Graha.

Check Also

STREET STYLE DI 6 NEGARA LIBURAN FAVORIT

STREET STYLE DI 6 NEGARA LIBURAN FAVORIT

Salah satu hal yang paling dicintai di dunia fashion adalah padu padan yang dikenakan para …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *