Friday , December 15 2017
Home / Hangout / Food / Merasakan Nuansa Romantisme Kota Florence

Merasakan Nuansa Romantisme Kota Florence

Merasakan Nuansa Romantisme Kota Florence
Merasakan Nuansa Romantisme Kota Florence

Florence adalah salah satu tujuan yang paling romantis di dunia. Sangat cocok untuk seseorang yang ingin menghabiskan liburan yang tak terlupakan dengan seseorang yang Anda cintai. Sebuah ibukota yang kaya dengan sejarah, dan menjadi salah satu pusat perdagangan di masa abad pertengahan dan merupakan kota terkaya pada masa tersebut. Florence juga dikenal sebagai tempat kelahiran zaman Reinaissance, dan mendapat julukan sebagai “Athena of the Middle Ages”. Karena warisan seni dan arsitektur yang terdapat dalam Florence, majalah Forbes menganggapnya sebagai salah satu kota terindah di dunia.

Florence (Tuscany Italy)
Florence (Tuscany Italy)

Sebagai salah satu ibukota terbesar di Negara Itali, sudah dipastikan kalau kota ini menawarkan berbagai macam aktivitas yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah Anda bisa berjalan-jalan di Boboli Gardens; Sebuah taman yang luas terletak tepat dibelakang Palazzo Pitti, di mana Anda dapat menemukan koleksi patung yang berasal dari abad 16 sampai abad ke-18, dengan beberapa peninggalan dari bangsa Romawi. Di sana Anda juga bisa mampir di sebuah café yang terletak puncak bukit untuk menikmati minuman sambil mengagumi pemandangan kota. Atau Anda bisa menyaksikan para street performer di Uffizi Gallery, yang letaknya tepat didepan Palazzo Vecchio, pertunjukan para artis jalanan ini mulai dari permainan biola sampai orang yang berpakaian seperti patung. Sedangkan Santo Spirito adalah salah satu piazzas yang sangat cocok untuk bersantai, mengobrol, atau minum sebotol wine. Sebuah lokasi yang terpisah dari keramaian dan hiruk pikuk pariwisata di Florence, Santo Spirito memberi Anda cita rasa ala Itali tersendiri dan memberi Anda kesempatan untuk berinteraksi dengan penduduk setempat. Jika Anda benar-benar ingin mengenal kota Florence, 500 Touring Club akan mengajak Anda untuk berkeliling kota dengan menggunakan mobil ikonik bangsa Itali, Fiat 500. Anda akan melakukan perjalanan selama 2 jam sambil menikmati pemandangan kota, wine tasting, piknik sampai cara pembuatan minuman wine. Anda akan mengendarai mobil yang berwarna candy dan akan dibimbing oleh seorang pemandu asli dari kota Florence. Atau Anda bisa belajar cara membuat manik-manik kaca di Oltrarno, daerah kerajinan kota Florence. Untuk kelas beginner dan intermediate, Anda akan diperkenalkan cara-cara dasar untuk membuat manik-manik kaca, sedangkan untuk kelas advanced akan diperkenalkan teknik lampworking yang kompleks.

Brandy Villa Zarri
Brandy Villa Zarri

Tentu saja kalau sedang berwisata di Florence, Anda harus membeli oleh-oleh untuk teman maupun kerabat Anda dirumah. Anda bisa mengunjungi pasar di San Lorenzo, sebuah pasar yang terdiri dari kios-kios yang terletak dekat dengan jalan. Pasar ini merupakan tujuan para wisatawan untuk membeli cendera mata seperti kaos, baju, sepatu dan sandal, dan pernak-pernik lainnya dengan harga yang murah. Anda juga bisa mengunjungi Mercato del Porcellino, atau juga dikenal sebagai pasar kulit. Terletak tepat dibawah Piazza del Mercato Nuovo, Anda akan menjumpai koleksi terbesar dari segala macam produk yang terbuat dari kulit serta beberapa item unik yang terbuat dari jerami. Terletak di daerah Santo Spirito, Enoteca Mondovino adalah sebuah toko yang khusus didedikasikan untuk para pecinta rasa otentik serta produk makanan dan minuman berkualitas tinggi. Anda akan mendapatkan banyak pilihan wine terbaik serta produk-produk khas wilayah Tuscany lainnya. Di sana Anda juga dapat mencicipi wine mereka di dalam sebuah ruang bawah tanah pribadi yang mereka miliki.

Mercato del Porcellino
Mercato del Porcellino

Galleria degli Uffizi adalah salah satu museum yang paling terkenal di dunia berkat koleksi berbagai lukisan serta patung-patung Renaissance yang dimilikinya. Termasuk patung The Birth of Venus dan Primavera karya Sandro Boticelli dan Venus of Urbino karya Titian. Florence juga memiliki Gucci Museum, sebuah museum yang terletak di Piazza Signoria, berisikan koleksi dari semua produk yang pernah dibuat oleh perusahaan Gucci yang didirikan oleh Guccio Gucci. Museum ini dilengkapi dengan cafe, restoran, toko buku, serta toko Gucci penuh dengan barang-barang vintage yang diperjualkan. Arsitektur yang dimiliki oleh kota Florence juga tidak kalah menarik, Anda pasti akan mengagumi keindahan Santa Maria del Fiore, sebuah Katedral yang menjadi simbol kota tersebut. Begitu pula Baptistery, yang terkenal dengan pintu perunggunya yang merupakan hasil karya Andrea Pisano dan Lorenzo Ghiberti, serta interior yang dihiasi dengan mosaik dari abad ke-13. Sedangkan Ponte Vecchio , yang dibangun pada tahun 1345, adalah jembatan pertama Florence yang melintasi Sungai Arno dan merupakan jembatan satu-satunya yang tersisa dari abad pertengahan (yang lainnya hancur dalam Perang Dunia II). Ponte Vecchio masih dipenuhi dengan toko yang menjual perhiasan emas dan perak. Dari jembatan, Anda akan memiliki pandangan yang luas di sepanjang Sungai Arno dan seterusnya.

Galleria degli Uffizi
Galleria degli Uffizi 

Florence merupakan salah satu kota terbaik untuk mencoba beberapa masakan Tuscan yang tradisional. Contohnya hidangan yang bernama Ribollita, sebuah hidangan yang awalnya merupakan yang terbuat dari roti yang berumur satu hari dan sisa beragam sayuran yang dapat divariasikan sesuai dengan imajinasi sang chef. Hidangan Bistecca Fiorentina, atau sering dikenal dengan Tuscan Steak, adalah hidangan yang terdiri dari daging porterhouse steak yang diramu dengan minyak zaitun asli Tuscan, bawang putih, dan rosemary. Untuk hidangan penutup, Anda wajib mencoba Cantuccini sebuah kue yang terbuat dari kacang almond dibuat menggunakan putih telur. Kue yang lezat ini bisa Anda celupkan ke dalam Vin Santo, sebuah minuman anggur manis yang cocok untuk dessert. Atau Anda bisa mencicipi Gelato, sebuah hidangan penutup yang diciptakan oleh Bernardo Buontalenti pada abad ke-16. Bagian yang paling menyenangkan adalah Anda bisa mencicipi rasa yang berbeda sebelum membelinya. Ada berberbagai rasa yang bisa Anda nikmati; mulai dari rasa fico (ara), klasik limoncello, sampai stracciatella. Dan tentu saja kenikmatan Anda dalam menyatap hidangan Tuscan tidak lengkap bila tidak disertai dengan segelas wine khas daerah tersebut seperti Chianti, Trebbiano Toscanos atau Brunello di Montalcino.

Bistecca Fiorentina
Bistecca Fiorentina

About Graha Jakfash

Hi, I’m Graha.

Check Also

La Spezia

Menelusuri Liguria Italian Riviera

Liguria adalah wilayah pesisir utara-barat Italia, di mana Genoa sebagai ibukotanya. Daerah ini populer di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *