Friday , December 15 2017
Home / Hangout / Menelusuri Pesona Kota Paris

Menelusuri Pesona Kota Paris

Menara Eiffel
Menara Eiffel

Kota Paris adalah kota yang memiliki banyak julukan, namun tahukah Anda kalau julukan yang paling terkenal adalah La Ville-Lumiere (The City of Lights)? Sebuah julukan yang muncul berkat ketenarannya sebagai pusat pendidikan dan pemikiran modern pada saat Zaman Pencerahan (Age of Enlightment), yang kemudian dipakai karena tata pencahayaan kota yang menakjubkan saat memasuki era masa kini. Kota Paris adalah ibu kota Negara Perancis, dan salah satu kota terpadat di benua Eropa. Sebuah kota yang menjadi pusat pemerintahan yang esensial selama lebih dari dua millennium. Kota Paris telah menjadi salah satu pusat kebudayaan, bisnis , pendidikan, hiburan, media, ilmu pengetahuan, fashion dan seni yang terkemuka di dunia barat . Sehingga menjadikannya salah satu tujuan wisata yang harus And kunjungi.

Sebagai salah satu kota terbesar di Eropa, Paris menawarkan berbagai aktivitas yang dapat Anda lakukan. Anda dan keluarga Anda dapat mengunjungi funfair di Jardin d’Acclimatation. Sebuah taman bermain yang didirikan pada tahun 1860, yang memiliki tema perternakan gaya Normandia yang disertai dengan berbagai hewan. Selain itu, tempat ini juga ada pasar malam, wahana rollercoaster, flying chairs, rumah ajaib dan mini golf. Sedangkan Anda yang suka piknik, Parc des Buttes-Chaumont adalah tempat yang cocok, karena penuh dengan tanaman yang indah. Dan jika Anda yang ingin berolah raga sambil mengagumi keindahan Paris, tersedia penyewaan sepeda di Velib, dengan hampir sebanyak 20.000 seped, yang tersebar di 1.500 titik selama 24 jam. Atau Anda dapat bergabung dengan Pari Roller, Anda dapat berolah raga bersama dengan para roller bladers lainnya selama 3 jam. Kegiatan ini terbuka untuk umum, Anda cukup hadir pada jam 10 malam di Raoul Dautry, tepat di depan Tour Montparnasse.

Jardin d’Acclimatation Paris
Jardin d’Acclimatation Paris

Bagi Anda yang suka shopping, pasar loak Les Puces de Montreuil memberikan berbagai pilihan dengan harga yang sangat terjangkau. Jika Anda ingin lebih fashionable, Anda dapat mengunjungi Boulevard Haussman , Rue Charlot atau Montaigne Market. Sedangkan di Merci – sebuah Concept Store seperti loteng besar yang terletak di Haut Marais – Anda dapat membeli apa saja yang Anda inginkan; mulai dari furnitur, pakaian, perhiasan, parfum, aksesoris dan buku. Uniknya, hasil pendapatan dari penjualan yang mereka peroleh akan didonasikan untuk amal. Bagi yang ingin lebih trendy, Kitsune, sebuah Concept Store menawarkan produk-produk berkualitas mulai dari kemeja tartan, slim-cut jean, cardigans sampai pleated schoolgirl skirts.

Les Puces de Montreuil
Les Puces de Montreuil

Sedangkan tempat untuk hang-out atau sekedar berinteraksi sosial dengan Parisians, Anda dapat mengunjungi Silencio, sebuah klub yang dinamai atas sebuah tempat dalam film Mullholland Drive karya David Lynch ini adalah tempat hang-out terbaru dan sering dikunjungi. Pada waktu tertentu, hanya mereka yang memiliki membership yang bisa masuk. Setelah tengah malam, Silencio terbuka untuk umum, sehingga Anda dapat melihat para Alisters yang berkunjung di klub tersebut. Bagi Anda yang suka irama disco atau minimal house datanglah ke Chacha Club, atau Le Rex Club, dimana DJ akan memainkan turn table-nya dengan sound sytem yang mantap. Jazzed up you life dengan mengunjungi Morning Star, sebuah klub low key yang menawarkan musik experimental jazz, atau Au Duc des Lombards, yang menampilkan para bintang musisi jazz berskala internasional.

 

 

About Graha Jakfash

Hi, I’m Graha.

Check Also

La Spezia

Menelusuri Liguria Italian Riviera

Liguria adalah wilayah pesisir utara-barat Italia, di mana Genoa sebagai ibukotanya. Daerah ini populer di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *