Friday , December 15 2017
Home / Hangout / Menelusuri Liguria Italian Riviera

Menelusuri Liguria Italian Riviera

Aquarium of Genoa
Aquarium of Genoa

Liguria adalah wilayah pesisir utara-barat Italia, di mana Genoa sebagai ibukotanya. Daerah ini populer di kalangan wisatawan untuk pantai dan kota yang indah serta kuliner yang unik.

Wilayah ini memiliki pegunungan serta bukit-bukit yang mengesankan, yang diwarnai oleh rumput hijau Mediterania dan menghadap kea rah laut. Liguria adalah sebuah semenanjung yang memiliki aneka keragaman, di mana keragaman tersebut memberikan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan selama Anda berkunjung. Dari Cingue Terre, Riviera delle Palme sampai ke Riviera dei Flori; merupakan sederetan pantai terkenal yang membentang sepanjang lebih dari 300 km. Dimana Anda juga dapat mengunjungi resor yang terkenal di Liguria: Portofino, Santa Margherita Ligure, Rapallo, Sestri Levante dengan Baia del Silenzio yang mempesona, dan Chiavari.

La Spezia
La Spezia

Masih banyak hiburan dan tempat yang dapat Anda nikmati dan tidak kalah serunya. Seperti: Sanremo, yang terkenal dengan Italian Music Festival serta kasinonya; Kota Bordighera dan Alassio yang terkenal dengan pantai dengan pasirnya yang putih, serta Portovenere dan Leciri yang terkenal dengan kastil yang megah, vila yang elegan dan taman yang rimbun.

What To Do

Setiap kali seseorang menyebut Italian Riviera, mereka pasti berbicara tentang Liguria: Pantai yang indah, serta kekayaan dan kehidupan laut yang menawarkan berbagai cara untuk menghabiskan liburan Anda. Seperti whale watching, scuba-diving dan snorkling. Jika Anda memilih untuk tidak main air, pegunungan merupakan pilihan ideal bagi yang suka trekking. Dengan bebatuan, lembah, sungai dan danau yang memiliki warna-warni khas mediterania, pedalaman Liguria memberikan Anda suatu kesan yang tidak terlupakan.

What To See

Liguria memiliki sejumlah atraksi menarik dan beberapa telah diklasifikasikan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO karena keunikan dan nilai sejarah mereka.

Salah satu situs tersebut adalah Genoa, sebuah kota yang menggabungkan unsur kuno dengan modern, masa lalu dengan masa kini; budaya, makanan dan bangunan yang ada menggambarkan suasana jaman dulu. Anda dapat merasakan suasana tersebut jika Anda berada di Carruggi, beberapa gang yang sempit yang ada di kota Genoa. Di sana Anda akan menemukan Strade Nuove dan struktur Palazzi dei Rolli, sebuah karya arsitektur yang luar biasa dari abad ke-16 yang dibangun untuk menerima para politisi dan bangsawan. Bangunan sejarah lainnya seperti Palazzo Spinola di Pellicceria, yang menyimpan beberapa lukisan berharga karya Rubens, Van Dyck dan Bernardo Strozzi. Dan Anda pasti akan terkagum saat mengunjungi istana jaman Renaisans seperti  Palazzo Lercari ParodiPalazzo Campanella dan Palazzo Podesta.

Jika Anda mengunjungi Genoa, Anda harus mampir ke Aquarium, Salah satu wisata kehidupan laut yang terlengkap dan tercanggih di benua Eropa. Aquarium dirancang oleh arsitek terkenal asal Italia, Renzo Piano, dan bahkan tampilan eksteriornya adalah suatu keunikan tersendiri. Wadah ini telah menjadi rumah untuk berbagai kehidupan laut, yang ditempatkan di dalam kolam dan di balik jendela yang besar.

Sedangkan Cingue Terre adalah bagian dari wilayah Liguria yang lokasinya berada di sebelah barat kota La Spezia. Istilah Lima Negeri (Five Lands) sebetulnya terdiri dari lima desa yang memiliki daya tarik tersendiri: Monterosso al Mare, Vernazza, Corniglia, Manarola, dan Riomaggiore. Garis pantai, kelima desa tersebut, dan lereng bukit sekitarnya adalah bagian dari taman nasional Cinque Terre dan merupakan situs sarisan dunia UNESCO.

What To Taste

Ketika kita berbicara tentang makanan khas Liguria, kita langsung berpikir yang terkenal pesto, saus lezat yang dibuat dengan kemangi, kacang pinus, bawang putih, parmesan, pecorino dan minyak zaitun yang extra-virgin, digunakan untuk membumbui trenette (pasta) atau ravioli dengan daun borage.

Liguria juga merupakan wilayah kebun anggur dan kebun zaitun yang menghasilkan minyak zaitun extra-virgin dan wine berkualitas, seperti Ormeasco dan Rossese dari Dolceacqua. Vermentino, Ciliegiolo dan Bianchetta dari Genoa. Albarola, dan Pollera Nera dari Riviera di Levante, dan Pigato dari Salea d’Albenga.

Masakan seafood juga cukup terkenal, contohnya sup ikan seperti Ciuppin dan Buridda yang menggunakan kaldu ikan, serta sarden isi yang digoreng. Sedangkan hidangan lainnya, Anda harus mencoba Cima Genovese, daging sapi muda yang diisi oleh sayur mayur dan keju, atau semur daging kelinci yang dimasak dengan Taggiasche, kacang, dan rosemary. Torta Pasqualina, hidangan kue pai yang tipis, diisi dengan sayuran, keju dan telur. Dan jangan lewatkan Fugasa, sebuah focaccia (roti ala Italia) yang dilapisi oleh irisan bawang dan minyak zaitun. Serta Farinata, kue dadar tipis nan gurih yang terbuat dari tepung kacang panjang.

About jakfash

Check Also

Suguhan Hutan Dalam Lounge dan Bistro “The 3 House”

Suguhan Hutan Dalam Lounge dan Bistro “The 3 House”

The 3 House, Lounge and Bistro merupakan rekomendasi hang out terbaru di Jakarta dengan suguhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *