Friday , December 15 2017
Home / Entertainment / Dua Dekade Perjalanan Wardah Cosmetics dalam Berbagi Inspirasi

Dua Dekade Perjalanan Wardah Cosmetics dalam Berbagi Inspirasi

Opening Ceremony bersama Ibu Nurhayati Subakat (CEO Wardah Cosmetics & R. Sophia Alizza (Executive Vice President Bank BRI
Opening Ceremony bersama Ibu Nurhayati Subakat (CEO Wardah Cosmetics & R. Sophia Alizza (Executive Vice President Bank BRI

Jakarta, 25 Juni 2015 – Dua puluh tahun sudah Wardah Cosmetics menemani perempuan Indonesia. Sejak awal berdiri, Wardah Cosmetics memang sudah bertujuan untuk menghadirkan sebuah brand kosmetik halal. Bagi Wardah, sebagai muslim yang baik bukan hanya makanan saja yang harus dijaga kehalalannya, tapi kosmetik pun sama. Selama perjalanan itu, beragam tantangan sudah dilalui brand kosmetik halal ini. Apalagi karena Wardah berdiri di sebuah masa di mana titel halal belum lazim didengar masyarakat. Wardah pun menjadi pionir, hadir mengedepankan label brand kosmetik halal.

Ega Panggabean bersama model rancangan terbarunya
Ega Panggabean bersama model rancangan terbarunya

“Di era itu perempuan berhijab belum sebanyak sekarang. Sehingga sebuah brand kosmetik halal belum menjadi sesuatu yang dicari oleh masyarakat,” tutur Salman Subakat, Direktur Pemasaran Wardah Cosmetics, dalam event bertema “The 20th Journey of Wardah” ini.

Namun seiring waktu berjalan, Wardah Cosmetics pun merekah dan berkembang untuk terus berinovasi melengkapi kecantikan sejati. Ini dibuktikan dengan tetap memegang teguh komitmennya yakni menghadirkan kualitas yang utama, tanpa harus mengesampingkan status sebagai sebuah brand kosmetik halal.

Apalagi dengan berjalannya waktu, kondisi masyarakat kian berubah semakin dinamis dan kritis. Hijabers bukan lagi kaum minoritas, setiap tahunnya terus bertambah dan membentuk komunitas-komunitas baru yang saling berhubungan dengan erat.

“Kami tidak dapat sesukses sekarang tanpa dukungan dari para konsumen pecinta Wardah dan juga komunitas hijabers. Eratnya hubungan ini membuat kami terus tumbuh bersama dan kami sangat mengapresiasi hal ini” kata Salman Subakat, Direktur Pemasaran Wardah Cosmetics.

Keluarga adalah hal penting, itulah sebabnya Wardah terus berusaha menjalin hubungan personal dengan semua pihak terkait. Dan di ulang tahun yang ke-20 ini Wardah pun mendapat apresiasi atas semua itu. Para brand ambassador satu per satu memberikan hadiah istimewa bagi Wardah. Ria Miranda yang berprofesi sebagai desainer merancang sebuah desain scarf spesial bertemakan Earth, Love, Life sebagai pengingat agar setiap orang tak lupa untuk #StartAGoodThing. Sementara Tulus dan Dewi Sandra menghadiahkan sebuah special performance di hari penutup Wardah Day yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2015. Sebagai gantinya, brand kosmetik halal tersebut juga mengajak setiap sahabat Wardah untuk merayakan ulang tahun dengan berbuka puasa bersama. Sebuah rangkaian perayaan meriah untuk merayakan dua dekade eksistensi Wardah Cosmetics.

Di luar itu, Wardah pun terus berinovasi. Terus meningkatkan kualitas dan menambah varian produk yang bisa memanjakan perempuan Indonesia dengan serangkaian produk kecantikan yang sempurna. Dari mulai usia dewasa hingga remaja, semua produk secara lengkap dihadirkan oleh Wardah. Dan untuk menjawab kebutuhan konsumen pihaknya juga merangkul Tatjana Saphira selaku brand ambassador termuda, hal ini menunjukkan betapa produk Wardah Cosmetics cocok untuk segala usia.

Sementara dari sisi berbagi dan peduli, Wardah juga terus berusaha menerapkan filosofi Earth, Love, Life dalam berbagai bidang. Hal tersebut diwujudkan Wardah dengan cara memberikan sumbangsih pada lingkungan (Earth), peduli terhadap sesama makhluk hidup (Love) dan menjalani kehidupan yang memberikan makna bagi orang lain (Life). Ini semua menunjukkan betapa pesat perkembangan Wardah Cosmetics. Tak hanya dalam hal berinovasi dengan produknya, tapi juga dalam kepedulian terhadap sesama.

Media Gathering Wardah Days : A Celebration of Inspiration, The 20th Anniversary of Wardah bersama Inneke Koesherawati & Bapak Salman Subakat
Media Gathering Wardah Days : A Celebration of Inspiration, The 20th Anniversary of Wardah bersama Inneke Koesherawati & Bapak Salman Subakat

Wardah terus berbagai inspirasi

Di acara Wardah Day hari pertama ini pihaknya menghadirkan talkshowWoman’s Stories” dengan mengangkat tema “The Journey to Inspire“, bersama tiga perempuan hebat untuk berbagi inspirasi; mereka adalah Amalia Yunita Korua, pendiri Arus Liar sekaligus penggiat penggalangan dana untuk penyakit Lupus; Zaskia Sungkar, brand ambassador Wardah sekaligus desainer fashion; serta Tri Mumpuni, yang telah membantu penerangan bagi 500 ribu masyarakat di daerah terpencil dengan menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro.

Meski berasal dari profesi yang berbeda, mereka memiliki satu kesamaan, yaitu sama-sama berusaha untuk mengaplikasikan filosofi Earth, Love, Life ke dalam segala unsur kehidupan mereka. Amalia Yunita Korua dengan kecintaan pada alamnya mewakili unsur Earth, sementara Zaskia Sungkar yang belajar untuk peduli pada sesama makhluk hidup (Love) bersama Wardah, serta Tri Mumpuni yang telah menjalani hidup yang memberikan makna pada orang lain (Life).

Talkshow Women's Stories : It's Time to Share bersama (Ki-ka) Tri Mumpuni, Amalia Yunita Korua dan Zaskia Sungkar
Talkshow Women’s Stories : It’s Time to Share bersama (Ki-ka) Tri Mumpuni, Amalia Yunita Korua dan Zaskia Sungkar

Tentang Wardah

Wardah adalah perusahaan kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 1995, di bawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation. Wardah Signature Beauty adalah komitmen puluhan tahun untuk selalu mengedepankan kualitas dalam mendukung wanita tampil cantik sesuai karakternya masing-masing. Setiap penciptaan kosmetik dan perawatan kulit Wardah adalah hasil dari proses berteknologi modern di bawah pengawasan ahli serta dokter kulit. Citra awal Wardah sebagai kosmetik ditujukan untuk wanita muslim telah berkembang menjadi produk yang dapat dinikmati oleh kalangan yang lebih luas karena Wardah percaya bahwa cantik itu universal.

Jumpa Fans Dian Pelangi, Ria Miranda, Ghaida & Lulu Elhasbu
Jumpa Fans Dian Pelangi, Ria Miranda, Ghaida & Lulu Elhasbu

Wardah memiliki tiga prinsip yaitu Pure and Safe, Beauty Expert dan Inspiring Beauty. Produk Wardah diformulasikan dengan bahan baku yang aman dan halal, ditujukan untuk wanita muslim yang telah berkembang menjadi produk yang dapat dinikmati oleh kalangan lebih luas serta meyakini kecantikan yang menginspirasi untuk wanita Indonesia. Wardah dikembangkan melalui proses produksi dengan uji pengawasan seksama dari para ahli dan dokter kulit.

Diluar itu, sebagai sebuah brand yang peduli pada lingkungan, sesama makhluk hidup, dan kehidupan, Wardah juga selalu berusaha menerapkan filosofi Earth, Love, Life dalam setiap aktivitas mereka. Hal tersebut diwujudkan Wardah dengan cara memberikan sumbangsih pada lingkungan (Earth), peduli pada sesama makhluk hidup (Love) dan menjalani kehidupan yang memberikan makna bagi orang lain (Life).

About jakfash

Check Also

Save Music Indonesia

Pergerakan #SaveMusicIndonesia, Bentuk Apresiasi Masyarakat untuk Musik Indonesia

Musisi Indonesia Randy Nidji, Neorotic, juga DEKAT, artis Samuel Zylgwyn, Daniel Topan, Robby Purba, Chicco …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *